150 Anak Ikuti Khitanan Massal Garapan Baznas Dan RSUD Taman Husada Bontang

BONTANG – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bontang menggelar khitanan massal  untuk anak duafa, di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Taman Husada Sabtu (21/12). Bekerja sama dengan RSUD Taman Husada Bontang, kegiatan tersebut mengusung tema “Ceria Hidup Sehat Islami”.

Sebanyak 150 peserta antusias mengikuti khitanan massal tersebut. Dalam Khitanan tersebut didukung 45 tenaga medis dari RSUD Taman Husada Bontang. Turut hadir  Ketua Baznas Bontang Kuba Siga, Wakil Wali Kota Bontang Basri Rase, Wakil Direktur pelayanan RSUD Bontang Toetoek Pribadi Ekowati, dan  Ketua KKSS Kaltim Andi Sofyan Hasdam.

Ketua Baznas Bontang Kuba Siga mengatakan, khitanan massal ini merupakan kegiatan rutin Baznas. Kata dia, antusias masyarakat sangat tinggi untuk mengikuti khitanan massal. Bahkan hingga hari pelaksanan masih banyak yang ingin mendaftar.

Dia pun mengimbau kepada masyarakat untuk menyetorkan zakatnya ke Baznas Bontang. Sehingga, dapat diberdayakan dan membantu orang–orang miskin. Bahkan ke depannya,  bukan hanya acara khitanan massal tetapi melaksanakan kegiatan besar lainnya yang dapat mengentaskan kemiskinan.

“Acara khitanan massal ini dananya berasal dari zakat. Makanya ini hanya men-cover orang –orang islam saja. Tetapi kami berharap banyak masyarakat  yang memberikan sedekahnya. Sehingga non muslim pun bisa di lakukan bakti sosial. Karena zakat sesuai aturan islam, di peruntukkan untuk umat muslim,” terang Kuba Siga.

Kuba Siga pun berharap antusias masyarakat untuk menyalurkan zakat, infak dan sedekahnya ke Baznas. Sehingga banyak hal yang bisa dilakukan untuk masyarakat Bontang.

Sumber : Bontangpost.id

Foto : RSUD Taman Husada Bontang

Bookmark the permalink.

Comments are closed.