Pelatihan BTCLS di RSUD Taman Husada Bontang

RSUD Taman Husada Bontang melaksanakan kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Basic Trauma Cardiac Life Support (BTCLS) selama 5 (lima) hari, mulai tanggal 21 – 25 Agustus 2019. Peserta pelatihan sebanyak 30 orang yang terdiri dari perawat dan bidan.

Pelatihan BTCLS menekankan bahwa cedera dapat menyebabkan kematian dalam waktu yang cepat jika tidak segera mendapat penanganan. Dalam pelatihan ini instruktur dari HIPGABI (Himpunan Perawat Gawat Darurat dan Bencana Indonesia) Kalimantan Timur memberikan pemaparan materi serta praktek lapangan tentang konsep ABCD dalam memberikan pertolongan, yaitu A (Airway), B (Breathing), C (Circulation), D (Disability). Peserta juga dibekali kemampuan untuk menangani berbagai kasus kegawatdaruratan trauma, seperti kecelakaan lalu lintas.

Dengan pelatihan ini diharapkan akan meningkatkan kemampuan dan wawasan ilmu bagi seluruh peserta dalam menangani kasus kegawatdaruratan, hal ini tentu saja juga akan meningkatkan kualitas dan mutu pelayanan di RSUD Taman Husada Bontang. (SIP)

Bookmark the permalink.

Comments are closed.