RSUD Taman Husada Bontang Membuka Pelayanan Bedah Mulut dan Maksilofasial

Pelayanan di RSUD Taman Husada Bontang semakin lengkap dengan hadirnya dokter spesialis bedah mulut dan maksilofasial, drg. Sabella Trinolaurig, Sp.BM. Pelayanan klinik bedah mulut telah dibuka pada tanggal 16 Juli 2019. Dengan adanya layanan spesialis ini tentu akan memudahkan masyarakat Kota Bontang dan sekitarnya dalam mendapatkan pelayanan yang berhubungan dengan bedah mulut dan maksilofasial.

Secara garis besar adapaun kasus-kasus bedah mulut yang bisa ditangani antara lain : trauma akibat kecelakaan, Kongenital yang meliputi celah bibir dan langit-langit, tumor yang terdapat pada rongga mulut, infeksi (abses), dan Bedah Othognati yaitu bedah yang dilakukan untuk mengkoreksi kelainan dentoskeletal yang tidak dapat diatasi dengan perawatan ortodontik konvensional saja.

Dalam kasus trauma pada wajah khususnya patah tulang rahang yang diakibatkan kecelakaan, bila tidak segera ditangani dengan baik dan tepat akan berakibat fatal terutama dari fungsi pengunyahan dan estetika wajah serta bisa memberikan gangguan berkepanjangan pada pasien.

Untuk konsultasi terkait penanganan trauma wajah maupun kasus bedah mulut dan maksilofasial lainnya dapat datang ke RSUD Taman Husada Bontang, baik itu pasien umum, BPJS Kesehatan maupun asuransi dan perusahaan yang bekerja sama dengan RSUD Taman Husada Bontang. Klinik bedah mulut membuka pelayanan setiap hari Senin s/d Jumat mulai pukul 08.00 WITA.

Bookmark the permalink.

Comments are closed.