Survei Verifikasi Akreditasi Ke-2

RSUD Taman Husada Bontang menjalani survei verifikasi akreditasi kedua pada hari Jumat, 24 Mei 2019 oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS). Survei ini merupakan kelanjutan dari survei verifikasi pertama yang dilaksanakan tahun lalu oleh surveior KARS, dr. Jimmy Elraju Kalesaran, MARS.  Adapun tujuan dilaksanakan survei pertama dan kedua adalah untuk memastikan rumah sakit yang telah terakreditasi dapat mempertahankan dan meningkatkan implementasi mutu layanan yang berorientasi pada keselamatan pasien. Sebagaimana diketahui bersama bahwa RSUD Taman Husada Bontang berhasil meraih predikat paripurna atau bintang lima yang diserahkan oleh KARS pada tanggal 24 November 2017.

Survei Verifikasi Akreditasi ke-2 yang dilaksanakan bertepatan dengan bulan Ramadhan tidak menyurutkan semangat seluruh pegawai RSUD Taman Husada Bontang untuk menghadapi penilaian kelengkapan dokumen dan implementasi mutu pelayanan rumah sakit. Acara pembukaan dimulai pada pukul 17.00 WITA bertempat di Ruang Nusa Indah Lantai 5 RSUD Taman Husada Bontang. Sebagai surveior dari KARS yaitu Dr. dr. Purwadi, S.St., MS., MARS. Setelah buka puasa, acara dilanjutkan dengan memeriksa dokumen perkembangan Perencanaan Perbaikan Strategis (PPS) setiap pokja, baik yang sudah dilaksanakan dan yang masih dalam proses perbaikan dari hasil survei tahun lalu.

Di hari kedua, tepatnya Sabtu 25 Mei 2019 dilakukan telusur lapangan untuk meninjau langsung implementasi layanan mutu yang sudah dilaksanakan di RSUD Taman Husada Bontang. Telusur lapangan berlangsung kurang lebih 2 jam yang dimulai pukul 08.00-11.00 WITA dan diakhiri dengan exit conference.

Bookmark the permalink.

Comments are closed.